Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Rotasi Besar-besaran, 7 Pati jadi Stafsus Jenderal Maruli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 Januari 2024, 14:25 WIB
Panglima TNI Rotasi Besar-besaran, 7 Pati jadi Stafsus Jenderal Maruli
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak/Net
rmol news logo Mutasi dan rotasi dilakukan Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto terhadap sejumlah jabatan strategis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024, ada 114 Perwira Tinggi (Pati) yang dilakukan rotasi dan mutasi.

“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Pati TNI, terdiri dari 59 Pati TNI AD, 33 Pati TNI AL, dan 22 Pati TNI AU,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (22/1).

Dari ratusan Pati tersebut, tujuh di antaranya jenderal bintang satu yang menempati posisi baru sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak.

Ketujuh jenderal bintang satu tersebut adalah Brigjen Totok Suhartono yang sebelumnya menjabat Kapoksahli Pangdam V/ Brw. Kemudian ada Brigjen Dadang Rukhiyana yang sebelumnya menjabat Irdam XVI/Ptm.

Lalu ada Brigjen Dedy Irwanto yang sebelumnya menjabat Irum Itjen TNI, Brigjen Wahyu Jiantono dari Pa Sahli Tk. II KSAD Bidang Was Afrika dan Timteng, Brigjen Benyamin dari Wakil Komandan Puspom TNI.

Kemudian Brigjen Marsudi Sarwono dari Ir Pussenkav, dan Brigjen Suteikno Suleman yang sebelumnya menjabat Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA