Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netralitas TNI Harga Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 06 Januari 2024, 12:21 WIB
Netralitas TNI Harga Mati
Logo Mabes TNI berslogan Prima/Net
rmol news logo Jati diri Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah sebagai tentara rakyat. Mulai dari awal proses perjuangan negara sampai dengan saat ini, TNI selalu bersama rakyat.

Demikian ditegaskan Kapuspen TNI, Mayjen Nugraha Gumilar dalam menancapkan komitmen jajaran untuk bersikap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Kapuspen menegaskan netralitas TNI tidak perlu diragukan di tengah perhelatan Pemilu 2024.

"TNI memegang teguh netralitas pada Pemilu 2024, itu sudah final," tegas Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/1).

Dalam menjamin netralitas, TNI bahkan sudah meluncurkan Posko Pengaduan Netralitas TNI di pengujung tahun 2023 lalu.

Netralitas ini sejalan dengan perintah Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto dalam berbagai kesempatan. TNI mengharapkan, Pemilu 2024 dilaksanakan secara aman dan damai.

"Perintah Panglima sudah sangat jelas dan disampaikan kepada seluruh prajurit. Apabila ada pelanggaran, pasti ada sanksi yang tegas. Panglima juga meminta jajaran menahan diri agar tidak terprovokasi," sambungnya.

Kapuspen juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan aman dan damai, saling menjaga keamanan, dan ketertiban di masyarakat.

"Stop penyebaran berita bohong (hoax), saling menghormati dan menghargai antar elemen bangsa sebagaimana budaya luhur bangsa Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA