Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peralihan Komando, Kolonel Inf Wimoko Kini Jabat Komandan Grup A Paspampres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 23:41 WIB
Peralihan Komando, Kolonel Inf Wimoko Kini Jabat Komandan Grup A Paspampres
Serah Terima Jabatan Komandan Grup A Paspampres dari Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi kepada Kolonel Inf Wimoko/Net
rmol news logo Tongkat estafet kepemimpinan Komandan Grup A Paspampres beralih dari Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi kepada Kolonel Inf Wimoko.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Paspampres, Mayjen TNI Achiruddin di GOR Satria Mako Paspampres di Jakarta Pusat, Selasa(19/13).

Sosok Kolonel Inf Wimoko sudah malang melintang sebagai pasukan elite jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Pada awal Januari 2023, Kolonel Inf Wimoko menjabat sebagai Aspers Kopassus dari yang sebelumnya menjabat Dosen Madya Seskoad TNI AD.

Jauh sebelum itu, Wimoko juga sempat menduduki jabatan Wakil Komandan Satuan (Wadansat)-81 Kopassus saat masih berpangkat Letnan Kolonel (Letkol).

Ia menduduki Wadansat-81 Kopassus menggantikan Letkol Inf Yosep D.D. Surbakti yang kala itu bertugas menjadi Kasiops Korem 172 di Jayapura Papua.

Sementara itu, Brigjen Faisol Izuddin yang sebelumnya menduduki Komandan Grup A Paspampres akan menjadi Danrem 061/Surya Kencana Bogor Kodam III/Siliwangi). Dengan jabatan ini, Brigjen Faisol akan naik pangkat satu bintang. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA