Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Cek Kesiapsiagaan Pasukan Elite Denjaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 21:46 WIB
Panglima TNI Cek Kesiapsiagaan Pasukan Elite Denjaka
Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto mengecek pasukan elite Denjaka TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto mengecek kesiapsiagaan pasukan elite TNI di Markas Komando Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL di Komplek Arthur Solangs, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/12).

Setibanya di Mako, Panglima TNI langsung mengecek dan melihat secara langsung kondisi kesiapan pasukannya. Panglima menegaskan, pasukan elite Denjaka selalu siap dalam menerima dan melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI turut melihat persenjataan dan alat utama sistem senjata (Alutsista TNI), termasuk melihat aksi prajurit mulai dari kegiatan penerjunan, shipboarding, serbuan gedung, dakibu, rappelling, tembak reaksi, hingga jihandak.

Di akhir kunjungan Panglima TNI, ditampilkan aksi bela diri khas prajurit Korps Marinir bela diri chadrik, dan tactical show serta pameran alutsista berupa persenjataan dan mobil taktis Denjaka.

Secara umum, Denjaka adalah salah satu pasukan elite yang dimiliki TNI dengan kemampuan tempur trimedia. Denjaka terbentuk sebagai pasukan yang mematikan dengan kemampuan di laut, darat, dan udara. Bahkan, kemampuan satu personel Denjaka dinilai setara dengan 120 prajurit TNI biasa.

Sementara itu, turut mendampingi Jenderal Agus, Asisten Panglima TNI. Panglima disambut Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dan segenap pejabat utama Korps Marinir.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA