Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Laksamana Yudo Margono, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Apresiasi Kerja Sama Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 20 September 2023, 19:04 WIB
Temui Laksamana Yudo Margono, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Apresiasi Kerja Sama Militer
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, menerima kunjungan Panglima AB Singapura, (VADM) Aaron Beng, beserta delegasi di Jakarta, Rabu (20/9)/Ist
RMOL.  Kerja sama militer Indonesia dan Singapura menduduki peringkat tertinggi bila dibanding kerja sama antara TNI dengan Angkatan Bersenjata negara sahabat yang lain.

Hal itu dipastikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura, Vice Admiral (VADM) Aaron Beng beserta delegasi, di Ruang Belgravia East, Langham Hotel, Jakarta, Rabu (20/9).

Dalam pertemuan tersebut, Yudo menyampaikan pandangan, bahwa kerja sama pertahanan dan militer kedua negara hingga saat ini sudah sangat baik, komprehensif, dan semakin meningkat.

Terutama meliputi bidang intelijen, operasi, latihan bersama, pendidikan dan pelatihan, serta logistik. 

Tentu ini jadi modal dasar yang sangat baik bagi peningkatan kerja sama antara TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) di masa yang akan datang.

Sementara itu, VADM Aaron Beng menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan dua latihan militer bersama berskala internasional terbesar di kawasan yang diselenggarakan oleh TNI, yakni Latgabma Super Garuda Shield dan ASEX-01 di Natuna yang saat ini masih berlangsung.

"Terima kasih atas undangan yang diberikan kepada SAF untuk dapat berpartisipasi dalam latihan militer gabungan. Banyak momentum pertukaran pengetahuan dan pengalaman berharga yang kita dapatkan selama latihan, dan semua kegiatan latihan berlangsung dengan aman dan lancar," tutur Aaron Beng.

Ke depan, Aaron Beng berharap interaksi kolaboratif kedua Angkatan Bersenjata akan semakin meluas dan memberikan kontribusi pada perwujudan keamanan, perdamaian, dan stabilitas kawasan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA