Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkesan dengan Indonesia, Ratusan Tentara AS Bertolak ke Hawaii Usai Latgabma SGS 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 14 September 2023, 16:21 WIB
Terkesan dengan Indonesia, Ratusan Tentara AS Bertolak ke Hawaii Usai Latgabma SGS 2023
Ratusan Prajurit AS berangkat dari Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur ke negara asalnya menggunakan pesawat Omni Air International pada Kamis (14/9)/Ist
rmol news logo Ratusan prajurit militer Amerika Serikat (AS) kembali ke negaranya usai berpartisipasi dalam Latihan gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2023 di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Ratusan prajurit tersebut berangkat dari Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Kamis (14/9). Terlihat para prajurit mengenakan pakaian santai namun formal saat tiba di Lanud Juanda.

Greg Austerman (22 tahun) salah satu prajurit AS yang terlibat dalam latihan mengungkapkan rasa bangga karena bisa ikut dalam latihan militer terbesar tahun ini.

Dari ribuan prajurit AS, Greg terpilih mewakili negaranya untuk dapat berlatih bersama dengan beberapa militer negara di Latgabma SGS 2023. Apalagi selama latihan disuguhkan makanan khas Indonesia yang memanjakan lidah.

"Saya suka dengan orang Indonesia, mereka ramah dan makanannya saya juga suka. Ini pengalaman pertama kalinya saya mengunjungi Indonesia," ungkap Greg yang mengaku baru belajar bahasa Indonesia di daerah latihan.

Ratusan pasukan AS terdiri dari berbagai satuan tempur Angkatan Darat AS di bawah di Komando Indo Pasifik AS yang berbasis di Hawaii. Mereka akan terbang ke Hawaii dengan menggunakan maskapai Omni Air International. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA