Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Latihan Super Garuda Shield 2023 Resmi Ditutup, Tentara Amerika Puji Kesuksesan TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 13 September 2023, 19:42 WIB
Latihan Super Garuda Shield 2023 Resmi Ditutup, Tentara Amerika Puji Kesuksesan TNI
Upacara penutupan Super Garuda Shield 2023 di Lapangan Upacara Pusat Latihan Tempur 5 Marinir Baluran, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (13/9)/Puspen TNI
rmol news logo Latihan gabungan bersama Super Garuda Shield 2023 yang melibatkan pasukan gabungan multinasional tiga matra Darat, Laut, Udara resmi ditutup.

Adalah Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, yang menutup secara resmi latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 2023, di Lapangan Upacara Pusat Latihan Tempur 5 Marinir Baluran, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (13/9).

Latihan Super Garuda Shield merupakan suatu upaya untuk meningkatkan hubungan multilateral yang direfleksikan dalam bentuk komitmen persahabatan antarnegara sebagai kemitraan strategis yang berperan penting dalam keharmonisan pertahanan dan keamanan.

"Dalam latihan tahun ini telah kita saksikan bersama bertambahnya negara mitra yang turut berpartisipasi baik mereka yang mengirimkan pasukan sekaligus Alutsistanya maupun yang mengirimkan observernya," kata Bambang.

Bambang berharap, para prajurit yang sudah dilatih, mampu mengimplementasikan materi latihan di Super Garuda Shield ke dalam aktivitas mereka nanti.

"Kemampuan, dedikasi, dan profesionalisme yang didemonstrasikan seluruh peserta selama latihan telah melebihi ekspektasi," tambah Bambang.

Sementara itu, Wakil Komandan Operasi Umum Divisi Infanteri ke-25 Angkatan Darat AS, Kolonel David J. Zinn,  memuji dan mengapresiasi latihan Super Garuda Shield ini.

Karena latihan ini memberikan banyak pelajaran tentang interoperabilitas dan mendorong terwujudnya kerja sama yang lebih baik di kawasan.

Super Garuda Shield 2023 adalah latihan tahunan yang ruang lingkup dan ukurannya telah berkembang secara signifikan sejak 2009.

Latihan kali ini menunjukkan komitmen 7 negara peserta dan 12 negara pengamat terhadap kemitraan dan terwujudnya Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA