Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Prajurit Indonesia Selevel dengan Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 11 September 2023, 13:18 WIB
Panglima TNI: Prajurit Indonesia Selevel dengan Amerika
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/RMOL
rmol news logo Kemampuan fisik dan skill tempur prajurit TNI lintas matra sudah berada satu level dengan negara-negara besar. Salah satunya dengan tentara Amerika Serikat.

Seringnya latihan gabungan dengan negara-negara lain yang diikuti para prajurit TNI semakin meningkatkan kualitas, seperti melalui Super Garuda Shield 2023 di Jawa Timur yang baru selesai.

Pesan itu disampaikan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (10/9).

"Kita sudah sering melakukan latihan, baik matra darat, laut, udara, masing-masing di level yang sama, baik dengan Amerika, Australia, dan Singapura. Hampir semua negara besar, kita sudah melaksanakan (latihan gabungan). Sehingga kalau level tentara, selalu saya sampaikan, kita sudah selevel dengan mereka," papar Yudo.

Dengan kata lain, setiap prajurit yang dikirim ke latihan gabungan harus percaya diri dan menunjukkan totalitas saat tampil. Jangan minder karena satu dan lain hal.

"Jadi para prajurit tidak perlu merasa kita di bawah, karena kita sudah selevel, karena setiap multilateral negara asing pasti mengundang Indonesia. Berarti dengan penilaian seperti itu, kita di level yang sama dengan mereka," kata Yudo.

Kegiatan Super Garuda Shield kali ini diikuti 2.810 prajurit TNI dan 2.165 personel tentara negara asing mulai benua Asia, Amerika, hingga Eropa.rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA