Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di Australia, 118 Prajurit TNI Ikuti Latgabma Talisman Sabre 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 17 Juli 2023, 20:56 WIB
Tiba di Australia, 118 Prajurit TNI Ikuti Latgabma Talisman Sabre 2023
Prajurit TNI tiba di Australia untuk menggelar latihan bersama dengan militer Australia dalam Talisman Sabre 2023/Dok Puspen TNI
rmol news logo Sebanyak 118 prajurit TNI gabungan tiga matra tiba di Base Ops Darwin dan Townville, Australia, pada Minggu (16/7) waktu setempat.

Mereka tiba dalam rangka mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023 yang dimulai hari ini, Senin (17/7) hingga Rabu (19/7).

Para prajurit pilihan dari tiga matra itu disambut langsung oleh Atase Udara, Kolonel Nav Muhammad Jausan, dan Atase Darat, Kolonel Chb Tomi Avianto.

Menurut keterangan Puspen TNI yang diterima Redaksi, Senin (17/7), seluruh pasukan yang sudah tiba di Australia berada dalam keadaan aman dan diterima oleh penyelenggara Latgabma Talisman Sabre 2023. 

Lebih lanjut, pada kegiatan hari ini, Senin (17/7), yang terlibat sebagai Augmantees akan melaksanakan penerbangan menuju First Division (Divisi-1) Australia, tempat berkumpulnya penyelenggara Latgabma Talisman Sabre 2023 di Brisbane. 

Sementara untuk delegasi TNI yang telah memiliki pengalaman serta kualifikasi yakni Pasukan TNI AD Para Raider melaksanakan Airborne Operation, bergabung dengan Brigade 3 Australia di Port Hedland.

Untuk pasukan Marinir TNI AL yang melaksanakan Amphibious Operation akan bergabung di Kapal HMS Haidelied dengan Marinir Australia pada 19 Juli 2023. 

Asops Panglima TNI, Mayjen Muhammad Nur Rahmad, berpesan agar seluruh prajurit mengutamakan keselamatan (zero accident) dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan. Serta menjalin komunikasi dan kerja sama secara profesional dengan prajurit multinasional dalam rangka mempererat hubungan antara Angkatan Bersenjata.

“Laksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan disiplin, semangat, kerja sama, dan kekompakan serta interoperabilitas prajurit tiga matra TNI yang profesional kepada tuan rumah,” kata Mayjen Nur Rahmad. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA