Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Dalam Sejarah, 68 Taruna AAL Naik Pangkat di Belanda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 06:27 WIB
Pertama Dalam Sejarah, 68 Taruna AAL Naik Pangkat di Belanda
Penyematan kenaikan tingkat di tengah even Tall Ship Race 2023 di Port of Den Helder, Belanda/Ist
rmol news logo Akademi Angkatan Laut (AAL) melakukan kenaikan pangkat kepada 68 Taruna AAL dari tingkat II menjadi tingkat III dengan menyandang pangkat Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) di tengah-tengah event Tall Ship Race 2023 di Port of Den Helder, Belanda pada Sabtu (1/7).

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah TNI Angkatan Laut (TNI AL) melangsungkan kenaikan pangkat Sermadatar di Belanda.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi bertindak sebagai Inspektur dengan Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo sebagai Komandan Upacara (Danup) serta dihadiri oleh Waaspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Sutaryo para perwira KRI Bima Suci maupun pejabat AAL lainnya.

Endi Supardi menyebut, meski tidak dilaksanakan di Surabaya, dia meminta para taruna untuk tetap bersyukur.

"Kenaikan tingkat dan pangkat ini adalah anugerah dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa kepada hamba-Nya, oleh karena itu momen ini hendaknya harus disyukuri," kata Endi dalam rilis yang diterima pada Selasa (4/6).

Bahkan Endi meminta para taruna untuk mengimplementasikan bentuk syukur dengan tindakan nyata dan tidak sebatas lisan.

"Wujud syukur bukan hanya lisan saja. Tetapi harus diimplementasikan dan ditampilkan dalam wujud belajar dan berlatih semakin giat dan bersemangat lagi selama menempuh pendidikan di AAL sampai lulus menjadi Letnan Dua nantinya," kata Endi.

Upacara kenaikan tingkat dan kenaikan pangkat ditandai dengan penyematan tanda pangkat Taruna (Cevron) oleh Gubernur AAL kepada 68 Taruna AAL Angkatan ke-70 korps pelaut yang terdiri dari 64 pria dan 4 wanita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA