Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Latihan Khusus, Ini Pesan Mayjen Joko Putranto ke Prajurit Koopssus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 23:15 WIB
Gelar Latihan Khusus, Ini Pesan Mayjen Joko Putranto ke Prajurit Koopssus
Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Joko P. Putranto saat beri pesan ke prajuritnya/Ist
rmol news logo Prajurit Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI harus kompeten dan kolaboratif serta handal dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain itu, prajurit Koopssus juga diminta kolaboratif dengan artian memiliki sikap kerja sama yang baik dengan semua pihak yang terkait.

Amanat itu, disampaikan Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Joko P. Putranto yang dibacakan Wadan Koopssus TNI Brigjen TNI (Mar) Supriyono dalam Gelar Pasukan Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI Semester I TA. 2023 di Lapangan Satpamwal Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/6).

"Kesiapan pasukan ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun Alutsista yang akan digunakan dalam kegiatan Latihan Aksi Khusus Koopssus TNI Semester I TA. 2023 guna menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dihadapkan pada kemajuan teknologi,” isi pesan Joko P. Putranto.

Di satu sisi, latihan ini juga untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan keahlian yang sudah dimiliki oleh pasukan Sataksus TNI. Selain itu, menjaga sinergitas antar masing-masing angkatan.

Terpenting, Joko meminta para prajurit untuk disiplin dan loyal terhadap TNI. Ia meminta para prajurit melaksanakan latihan semaksimal mungkin dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

"Guna menciptakan zero accident, tingkatkan loyalitas, disiplin dan profesionalisme sebagai prajurit yang memiliki kewajiban dalam melaksanakan latihan untuk meminimalisir pelanggaran,” pesan Joko.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA