Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Pendemo Di KPU Sintang Berhasil Dipukul Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Februari 2019, 07:30 WIB
Massa Pendemo Di KPU Sintang Berhasil Dipukul Mundur
Foto: Pendam Tanjungpura
rmol news logo Bentrokan terjadi antara massa pendemo dengan pasukan pengamanan Pemilu dari personel Kodim 1205/Sintang, Yonif 642/Kps dan Satpol Pamong Praja di depan Kantor KPU Kabupaten Sintang, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kamis pagi (14/2).

Puluhan orang pendemo memprotes kinerja KPU Kabupaten Sintang yang dinilai tidak netral dalam penyelenggaran Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Sintang.

Massa terus memaksa masuk untuk menemui komisioner KPU Sintang namun ditahan oleh personel TNI sehingga bentrok pun tak terhindarkan. Massa pendemo sempat berteriak agar KPU dibubarkan.

Massa berusaha menembus blokade petugas. Namun akhirnya berhasil dibubarkan.

Situasi ini sendiri merupakan simulasi dalam upaya pengamanan oleh personel TNI khususnya Kodim 1205/Sintang dan Batalyon Infanteri 642/Kapuas.

Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rahmat Basuki menjelaskan, simulasi ini rangkaian latihan dalam rangka kesiapan tugas perbantuan kepada Polri mengamankan Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah Kodim 1205/Stg.

"Hal ini perlu kita latihkan untuk membiasakan prajurit menghadapi dinamika dilapangan dalam penugasan, lebih baik kita siap tidak dipakai daripada tidak siap saat dipakai," pungkas Dandim 1205/Sintang sebagaimana rilis dari Tim Media Center Kodam XII/Tpr.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA