Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marinir Terima Tanda Kebanggaan Dari Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 31 Januari 2019, 23:21 WIB
Marinir Terima Tanda Kebanggaan Dari Panglima TNI
Panglima TNI beri penghargaan ke Marinir/Net
rmol news logo Batalyon Kesehatan 1 Marinir Jakarta menerima kado istimewa saat penutupan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI di GOR Ahmad Yani Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (31/1).

Kado istimewa itu berupa piagam penghargaan atas penanggulangan bencana alam di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Penghargaan ini merupakan tanda kebanggaan pimpinan TNI kepada prajuritnya yang sukses dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB).

Terlebih, tugas pokok TNI selain menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang di antaranya merupakan aksi tanggap bencana.

Penghargaan diberikan langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyon Kes 1 Mar) Mayor Laut (K) M Arifin.

“Seluruh pimpinan di jajaran TNI harus selalu waspada, sebab Indonesia merupakan suatu negara kepulauan yang sering terjadi bencana alam. Untuk itu, TNI harus selalu siap digerakkan atau ditugaskan dalam penanggulangan bencana alam, karena Indonesia juga dikenal berada di Cincin Api Pasific,” tegas Panglima TNI.

Selain di Sulawesi Tengah dan NTB, Koprs Marinir juga juga terlibat dalam menangani penanggulangan bencana tsunami Pandeglang, Banten dan Lampung yang dipimpin langsung M Arifin. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA