Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayjen Joni Supriyanto Jadi Kasum TNI, Mayjen Nyoman Cantiasa Pimpin Kopassus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Sabtu, 26 Januari 2019, 01:01 WIB
Mayjen Joni Supriyanto Jadi Kasum TNI, Mayjen Nyoman Cantiasa Pimpin Kopassus
Ilustrasi/Net
rmol news logo TNI melakukan mutasi besar-besaran. Terselip nama Mayjen Joni Supriyanto dan Mayjen I Nyoman Cantiasa. Mayjen Joni Supriyanto bergeser posisi dari Pangdam Jaya menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, sementara Mayjen Nyoman Cantiasa pindah dari Pa Sahli Tk.III Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Danjen Kopassus.

Dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/81/I/2019 tanggal 25 Januari 2019, ada 104 perwira tinggi (Pati) TNI yang mengalami pergantian jabatan. Sebagian memasuki masa pensiun.

Disebutkan dalam surat itu, posisi Kasum TNI berpindah ke tangan Mayjen Joni Supriyanto. Adapun Pangdam Jaya diisi Mayjen Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus. Sementara Mayjen TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi yang sebelumnya Pa Sahli Tk.III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Pangdam V/Brawijaya.

Dalam siaran pers TNI menyebut mutasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir perwira tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Mutasi dilakukan terhadap 46 Pati AD, 30 Pati AL dan 28 Pati AU.

Di lingkungan AL mutasi antara lain Laksdya Didit Herdiawan dari Kasum TNI menjadi Irjen Kemhan, Kolonel Mar Hermanto dari Dandenma Mabesal menjadi Danlantamal XIV/Sor Koarmada III, Laksma Ribut Eko Suyatno dari Danlantamal IV/Tpi Koarmada I menjadi Staf Khusus Kasal.

Di lingkungan AU mutasi antara lain Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja dari Sekjen Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Masrdya Wieko Syofyan dari Wakasau menjadi Wagub Lemhannas, Marsda Fahru Zaini dari Asrena Kasau, dan Kolonel Pnb Bob Henry Panggabean dari Pamen Sopsau menjadi Danlanud Adi.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA