Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabareskrim Idham Azis, The Rising Star Yang Dipromosi Di Balik Setiap Badai Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Kamis, 24 Januari 2019, 09:13 WIB
Kabareskrim Idham Azis, <i>The Rising Star</i> Yang Dipromosi Di Balik Setiap Badai Polri
Idham Azis/Dok
rmol news logo Resmilah sudah Irjen Polisi Idham Azis menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Ia dilantik pagi ini (Kamis, 24/1) oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri.

Siang nanti, Idham Azis yang akan melakukan serah terima jabatan kepada Komjen Polisi Arief Sulistyanto sekaligus acara pisah sambut di kantor sementara Bareskrim Polri, komplek Kementerian Kelautan Dan Perikanan, Jakarta Pusat.

Idham, kelahiran Kendari 30 Januari 1963, sudah dua kali mendapat promosi jabatan di tengah badai yang menerpa jajaran Mabes Polri.

Tanggal 20 Juli 2017 ia dilantik menjadi kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Polisi M. Iriawan, yang ketika itu dicopot mendadak.

Diduga pencopotan itu berpangkal dari penggerebekan 1 ton Sabu di Anyer, yang dilakukan Diresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Depok.

Padahal seharusnya, informasi awal yang diberikan jajaran Kepolisian Taiwan tentang adanya kapal pembawa sabu seberat 1 ton menuju perairan Indonesia, diperuntukkan kepada Pihak Direktorat Narkoba Bareskrim Polri.

Namun informasi yang diberikan Kepolisian Taiwan itu, atas perintah Kapolri Tito Karnavian diduga sengaja diambil alih dan ditindaklanjuti oleh Polda Metro dan Polres Depok.

Akibatnya, Presiden Jokowi kabarnya murka atas kesemerawutan penggerebekan itu, sehingga menyebabkan pencopotan terhadap M. Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya.

Selanjutnya, Idham yang menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.

Dengan telah resminya Idham Azis menjadi Kabareskrim, berarti sudah 2 kali reserse handal yang sangat menguasai bidang anti teror dan korupsi ini, menuai berkah berupa promosi jabatan dibalik setiap badai yang menerpa organisasi Polri.

Idham menjadi "The Rising Star" atau Jenderal yang bersinar terang dibalik setiap badai yang menimpa Polri.

Mengutip perintah Idham kepada para bawahannya selama ini di jajaran Polda Metro Jaya, "Janganlah bekerja biasa-biasa saja, tetapi bekerjalah lebih dari yang biasanya".

Semoga amanah yang diberikan kepada Idham untuk memimpin Bareskrim, bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh prestasi. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA