Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Beirut Akan Fasilitasi Umroh Personel Konga XXIII-M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 21 Januari 2019, 09:25 WIB
KBRI Beirut Akan Fasilitasi Umroh Personel Konga XXIII-M
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Kesempatan personel TNI yang sedang melaksanakan tugas misi perdamaian PBB di Lebanon untuk melaksanakan ibadah umroh terbuka lebar.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh personel Satuan Tugas Batalyon Mekanis Tentara Nasional Indonesia (Satgas Yonmek TNI) Konga XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon), di mana hampir 700 orang mendaftarkan diri. Pelaksanaan umroh saat cuti dinas.
 
Selanjutnya untuk mempermudah proses pengaturan pemberangkatannya, Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menerima tawaran dari Kedutaan Besar Republik Indoneaia (KBRI) Beirut yang akan bantu fasilitasi.

Staf dari KBRI yang dipimpin Abdurahman datang ke Markas Satgas Yonmek XXIII-M UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Sabtu (19/1) lalu untuk memberikan sosialisasi teknik dan mekanisme ibadah umroh.
 
"Sosialisasi ini dilaksanakan juga untuk menjamin keterbukaan dalam proses pelaksanaan umroh dan cuti, seluruhnya dilaksanakan secara transparan sehingga keutuhan moril dan mental prajurit tetap terpelihara dan solid," kata Letkol Inf Arfa dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi tersebut.

Abdurahman pun menjelaskan ada beberapa travel perjalanan untuk memfasilitasi umroh dan cuti personel satgas, di antaranya  Lebanon-Umroh-Lebanon, Lebanon-Umroh-Indonesia-Lebanon, Lebanon-Indonesia-Lebanon, Lebanon-negara lain (Eropa) dan cuti di tempat/base camp.

Menurutnya, sehubungan dengan waktu cuti yang berbeda-beda tentunya akan mempengaruhi harga tiket pesawat, maka disarankan sistem subsidi silang. Dengan begitu, seluruh harga tiket bagi personel tetap sama setiap gelombangnya dan tidak terjadi perselisihan dalam menentukan waktu umroh ataupun cuti.

"Selama pelaksanaan umroh, akomodasi yang diberikan pada saat di Madinah disiapkan hotel bintang tiga dan empat," katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Satgas Mayor Inf Abdul Samad beserta perwira staf, seluruh komandan kompi, serta perwakilan bintara dan tamtama dari masing-masing kompi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA