Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayjen Besar Harto Jadi Pangkostrad, Kolonel Mohamad Hasan Jadi Orang Nomor Dua Di Kopassus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Kamis, 29 November 2018, 17:56 WIB
Mayjen Besar Harto Jadi Pangkostrad, Kolonel Mohamad Hasan Jadi Orang Nomor Dua Di Kopassus
Mayjen Besar Harto Karyawan (tengah)/Net
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pemberhentian dan pangangkatan pejabat baru. Terselip nama Mayjen Besar Harto Karyawan. Ia bergeser dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Dalam keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2017 tanggal 29 November 2018, ada 81 perwira tinggi dari tiga matra yang mengalami pergantian jabatan. Sebagian ada yang memasuki masa pensiun.

Disebutkan dalam surat itu, posisi Pangkostrad berpindah ke tangan Mayjen Besar Harto. Dia menggantikan Mayjen Andika Perkasa yang beberapa hari lalu dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Adapun jabatan Pangdam III/Siliwangi diisi Mayjen TRI Soeandono.

Terselip juga nama Kolonel Inf Mohamad Hasan. Dia menjabat Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus) menggantikan Brigjen Richard H.T. Tampubolon yang bergeser posisi ke Kasdam VI Mulawarman.

Nama lainnya adalah Mayjen Suhartono dan Brigjen Maruli Simanjuntak. Dalam surat itu Mayjen Suhartono bergeser dari Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menjadi Komandan Korps Marinir (Dankomar). Brigjen Maruli yang sebelumnya Kasdam IV Diponegoro diangkat menjadi Danpaspampres.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA