Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Rumuskan Strategi Global Cegah Kejahatan Transnasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 19 November 2018, 01:25 WIB
Kapolri Rumuskan Strategi Global Cegah Kejahatan Transnasional
Kapolri/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian turut merumuskan strategi global dalam penanggulangan kejahatan transnasional dalam Sidang Umum Interpol ke-87 di Madinat Jumeitah Convention & Events Centre, Dubai, Uni Emirat Arab yang digelar 18-21 November 2018 mendatang.

“Agenda pokok adalah perumusan strategi global penanggulangan kejahatan transnasional melalui optimalisasi kerja sama antar kepolisian negara, dan peningkatan kapabilitas institusi-institusi kepolisian anggota Interpol,” kata Tito kemarin (Minggu, 18/11).

Secara spesifik, sambung Tito, berbagai isu  bagaimana menanggulangi kejahatan transnasional juga turut menjadi pembahasan yakni upaya meningkatkan kerja sama antar kepolisian negara dengan mempermudah pelaksanaan bantuan timbal balik dalam masalah pidana (mutual legal assistant).

“Kemudian, upaya global dalam penanggulangan kejahatan siber dan terorisme serta optimalisasi berbagai inovasi berbasis teknologi dalam penegakan hukum,” ujarnya.

Alumnus Akademi Kepolisian 1987 ini menambahkan, agenda utama pada sidang kali ini, yaitu pemilihan Presiden Interpol dan beberapa anggota Komisi Eksekutif Interpol yang dilaksanakan pada 21 November mendatang.

“Ada 2 kandidat yang direncanakan akan maju mengikuti pemilihan Presiden Interpol, yaitu Wakil Presiden Interpol saat ini berasal dari Korea Selatan dan Kepala NCB-Interpol Rusia saat ini menduduki jabatan selaku Wakil Presiden Interpol kawasan Eropa,” urainya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA