Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tito Karnavian Sukses Menjaga Kamtibmas Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Minggu, 18 November 2018, 18:00 WIB
Tito Karnavian Sukses Menjaga Kamtibmas Indonesia
Kapolri/Net
rmol news logo . Paparan soal pemberantasan terorisme yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada acara The 4th Annual Counter-Terrorism Financing Summit 2018 di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu mendapat apresiasi.

Apresiasi itu dikemukakan Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) Willy Prakarsa, sore ini (Minggu, 18/11).

"Ini sebagai salah satu gambaran bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian sukses menjaga situasi kamtibmas di Indonesia. Bahkan apa yang disampaikan Pak Kapolri diapresiasi CEO AUSTRAC Nicole Rose. Ini sangat luar biasa," kata Willy.

Dalam kesempatan itu, Tito memaparkan tentang perkembangan terkini tindak pidana terorisme di Indonesia, trend pendanaan terorisme, perubahan modus operandi dan  penanganan kasus aliran dana teroris  ditangani Indonesia.

Kemudian Tito juga mengutarakan persepsinya soal peran Financial Intelligence Unit di berbagai negara dalam memutus aliran dana dan logistik bagi para kelompok teror.

Menurut Willy, kinerja Tito selama di institusi Kepolisian Republik Indonesia tergolong baik dan piawai dalam membangun komunikasi dan relasi dengan seluruh elemen dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

"Kehadiran Tito semakin mereformasi Polri ke arah yang lebih baik dan semakin dicintai masyarakat. Kalau ada yang masih kritik ya kita maklumi saja karena mereka melihatnya pakai kacamata kuda," cetus Willy.

Willy pun memastikan bahwa seluruh elemen Jari 98 bakal terus siap membantu Polri untuk terus mensukseskan Kamtibnas di seluruh wilayah Indonesia menjelang Pemilu 2019.

"Jari 98 selalu mendukung penuh semua program Polri yang bertujuan baik bagi kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia," tutupnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA