Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri: Dua Peristiwa Sensitif Kami Tangani Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 08 November 2018, 18:44 WIB
Kapolri: Dua Peristiwa Sensitif Kami Tangani Dengan Baik
Tito Karnavian/Net
rmol news logo . Dua peristiwa dengan muatan politis besar dan sensitif seperti pembakaran bendera hitam di Garut serta gejolak massa di Boyolali imbas pidato Capres, Prabowo Subianto, dapat ditangani dengan baik oleh Polri.

Begitu yang disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian usai upacara kenaikan pangkat 20 perwira tinggi Polri di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (8/11).

"Oleh karena itu kita perlu pertahankan situasi yang relatif kondusif dalam rangka menjelang akhir tahun sekaligus masa kampanye, jangan sampai terbelah dan jadi konflik," kata Tito.

Hal paling utama untuk mewujudkan hal itu, lanjut Tito, yakni Polri secara tegas mengambil posisi netral ditambah terus menggulirkan deklarasi kampanye damai di setiap daerah.

"Sambil kita mengamati juga fenomena sosial agar dapat terkendali baik dengan cara soft maupun penegakan hukum," ujarnya.

Kedepan, tambah Tito, Polri juga akan disibukan dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru dimana jajaran intelijen, Brimob dan Badan Pemelihara Keamanan (Barhakam) Polri telah bersiap diri untuk melaksanakan Operasi Lilin. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA