Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS Untuk Republik Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 05 September 2018, 21:35 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS Untuk Republik Indonesia
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Kunjungan Kehormatan  Dutabesar (Dubes) Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R Donovan Jr.  

Panglima TNI menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang akan membahas kerja sama bidang militer kedua negara tersebut di Kantor Perwakilan Panglima TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Selain itu, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas undangan United States Pacific Command (USPACOM) ke Hawaii untuk mengikuti sidang Chief of Defense (CHOD) dan undangan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat ke Washington DC.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan hubungan kerja sama antara militer Indonesia dan Amerika Serikat sangat baik, dan para perwira TNI saat ini diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan setingkat Sekolah Staf dan Komando di Amerika Serikat.

Panglima TNI mengatakan, kerja sama pelatihan militer ke depan dapat ditingkatkan untuk mendukung profesionalisme Prajurit TNI. Menurut Panglima TNI perhatian Amerika Serikat kepada Indonesia begitu besar dalam perkembangan kerja sama bidang militer dan persenjataan lainnya.

Sementara itu, Dubes Joseph R Donovan Jr menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 mulai dari kegiatan upacara pembukaan, pelaksanaan dan penutupan berjalan lancar dan sangat baik.

Selain itu ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet Prajurit TNI meraih medali emas dalam pesta olahraga Asian Games 2018.

Lebih lanjut Dubes Joseph R Amerika Serikat mengatakan, rencana kunjungan Panglima TNI ke Hawaii dapat dilaksanakan dengan baik untuk mengikuti pelaksanaan sidang CHOD.

Pihaknya, kata Dubes Joseph R Donovan Jr sangat berkomitmen dan mengharapkan banyak peserta dari Indonesia untuk mengikuti pendidikan dan meningkatkan kunjungan ke Amerika Serikat secara kelembagaan di masa mendatang.[lov]




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA