Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareskrim Ungkap Peredaran Ekstasi Berbentuk Serbuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 31 Agustus 2018, 15:38 WIB
Bareskrim Ungkap Peredaran Ekstasi Berbentuk Serbuk
Brigjen Pol Eko Daniyanto/RMOL
rmol news logo Bandar narkoba terus berinovasi menyamarkan bentuk dan produk narkoba guna mengelabuhi petugas dan menarik konsumen pemakai.

Kali ini, sindikat China-Malaysia membuat ekstasi berbentuk serbuk. Pemakai hanya cukup melarutkannya di air mineral ataupun jenis minuman lainya.

"Happy water namanya, ini kalau dari pengakuan tersangka khasiatnya lebih dari ekstasi biasanya," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Eko Daniyanto kepada waratwan di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (31/8).

Eko mengatakan, narkoba jenis ini tergolong ekslusif lantaran hanya bisa dibeli dan dipakai oleh kalangan tertentu yang mengetahuinya saja. Harganya pun lumayan mahal yaitu Rp 2 juta per sachetnya.

"Belum menyebar ke tempat hiburan yang ada di Jakarta. Hanya orang kalangan tertentu saja," kata Eko.

Begitu ekslusifnya serbuk ekstasi ini, sampai membuat petugas kesulitan kalau produknya sudah jatuh ke tangan konsumen. Pasalnya, kemasannya seperti obat puyer racikan dan juga ramuan teh China kemasan.

"Kalau orang bilang ini obat untuk sakit kepala pak, obat untuk mules dan sakit perut, kami nggak tahu," pungkas Eko.[lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA