Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMJ Tambah Pasukan Pengamanan Closing Ceremony Asian Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Agustus 2018, 12:44 WIB
PMJ Tambah Pasukan Pengamanan <i>Closing Ceremony</i> Asian Games
M. Yusuf/RMOL
rmol news logo Pihak kepolisian Polda Metro Jaya akan menambah personel terkait pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas saat upacara penutupan Asian Games 2018 di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu (2/9) mendatang.

Hal ini untuk mengantisapasi penonton yang hadir dalam upacara penutupan membludak yang diperkirakan dua kali lipat jumlahnya dari upacara pembukaan.

"Iya betul closing ceremony ini konsepnya sama dengan opening, cuma ini untuk kekuatan personil mungkin dilibatkan semakin banyak, kenapa karena jumlah penontonnya diperkirakan mencapai dua kali lipat dari kemarin," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes M. Yusuf di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (31/8).

Ia memperkirakan 60-75 ribu penonton saat upacara penutupan nanti. Meningkat dibandingkan pembukaan yang berkisar 30-35 ribu penonton.

"Kemarin diperkiraan anatara 30-35 ribu, karena di dalam opening itu ada stage atau panggung yang membelah itu, sehingga penontonnya berkurang itu. Kalau ini (penutupan) tidak, jadi kurang lebih 60-70 ribu sehingga diperlukan personil yang kuat," jelas Yusuf. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA