Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lemkapi Dukung Sikap Polri Atas Gerakan #2019GantiPresiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 27 Agustus 2018, 23:01 WIB
Lemkapi Dukung Sikap Polri Atas Gerakan <i>#2019GantiPresiden</i>
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gerakan #2019GantiPresiden alami penolakan sejumlah masyarakat di Indonesia, karenanya Polri harus bersikap tegas.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (27/8).

"Jangan biarkan kelompok masyarakat yang beda pendapat jadi bentrok,” kata dia.

Seharusnya, sambung Edi, sesuai tugasnya Polri harus melindungi, mengayomi dan melayani semua masyarakat dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Edi berpandangan, Polri tidak perlu khawatir dengan kritikan dari berbagai politisi dan aktivis yang mengatakan Polri tidak profesional.

“Masyarakat justru mendukung Polri sepenuhnya, karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik yakni melayani dan melindungi semua masyarakat,” ujarnya.

Ia justru mengapresiasi kinerja Kapolda Riau Brigjen Pol Eko Widodo yang tegas melarang inisiator gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman saat akan melakukan deklarasi.

"Kami menilai Polisi justru melindungi Neno dari berbagai ancaman keamanan,” imbuhnya.

Edi menambahkan, walaupun tidak ada aturan yang melarang gerakan #2019GantiPresiden, tapi harus diingat gerakan ini memiliki pesan menyebarkan rasa kebencian kepada Presiden ditambah masa kampanye belum dimulai.

"Kami menilai gerakan ini meresahkan masyarakat," pungkas Edi. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA