Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah 454 Pasien Korban Gempa Telah Ditangani Marinir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Senin, 13 Agustus 2018, 12:10 WIB
Sudah 454 Pasien Korban Gempa Telah Ditangani Marinir
Foto: Dispen Marinir
rmol news logo Sebanyak 454 pasien korban gempa telah ditangani lewat Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) korps Marinir.

"Rumkitlap di di pekarangan Kantor Kecamatan Kahyangan, Lombok Utara, telah menangani 454  pasien korban gempa," kata Komandan Satgas PRCPB Marinir  Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (13/8).

Jefrey mengatakan, kondisi pasien yang dievakuasi ke rumah sakit lapangan Marinir ini, tidak berbeda jauh seperti kondisi sebelumnya Sebagian mereka menderita patah tulang dan luka-luka baik terbuka maupun tertutup. Dan itu sudah langsung di tangani dengan cepat dan tepat oleh tim medis Marinir.

"Dari 454   pasien yang dievakuasi ke sini, 56 pasien di antaranya kita evakuasi ke Kapal Rumah Sakit Dr. Soeharso untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lanjutan yang lebih baik ” ujar dr. Jefrey.

Ia menegaskan, 200 personel anggota Marinir ini tetap melaksanakan bantuan layanan rawat inap, rawat jalan dan siap siaga untuk evakuasi medik lanjutan untuk pasien korban gempa dari sejumlah lokasi gempa di Lombok Utara.

"Selain pelayanan rutin di rumah sakit lapangan, sebagian prajurit Marinir pun  turut aktif mendukung proses evakuasi pencarian korban di reruntuhan bangunan dan membantu  pembangunan sarana darurat dan pengamanan, ” tutupnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA