Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Tinjau Posko Bantuan Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Senin, 06 Agustus 2018, 18:36 WIB
Panglima TNI Tinjau Posko Bantuan Gempa
Foto: Net
rmol news logo . Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau langsung posko bantuan gempa bumi Lombok, NTB, Senin (6/8).

Posko TNI bertempat di Gedung Suma 3, VIP Room Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Panglima didampingi Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan dan Komandan Lanud Halim PK Marsma TNI Mohamad Tonny Harjono

Di sela-sela peninjauannya, Panglima TNI mengatakan bahwa posko bencana gempa Lombok akan beroperasi selama 24 jam sampai waktu yang tidak ditentukan untuk menerima bantuan dari masyarakat yang akan disalurkan bagi warga korban gempa bumi di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Nantinya, bantuan dari masyarakat yang sudah terkumpul akan langsung dibawa ke Lombok dengan menggunakan Pesawat TNI Angkatan Udara,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Pada kemarin (Minggu, 5/8) pukul 18.46 Wita telah terjadi Gempa bermagnitudo 7 SR yang mengguncang Lombok Utara, NTB dan sekitarnya.

Gempa berada di 8.25 LS,116.49 BT, sekitar 27 km di arah timur laut. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA