Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Zikon Bawa Alat Berat ke Lokasi Gempa NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Senin, 06 Agustus 2018, 16:58 WIB
Pasukan Zikon Bawa Alat Berat ke Lokasi Gempa NTB
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirimkan sejumlah peralatan untuk pemulihan pasca gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, di samping pengerahan pasukan.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, mengatakan, prajurit dari Batalyon Zeni Konstruksi 13/Karya Etmaka (Yon Zikon 13/KE) juga membawa sejumlah peralatan untuk merenovasi rumah korban gempa Lombok.

“Selain membawa 100 Prajurit TNI dari Yon Zikon 13/KE, KRI Teluk Parigi 359 juga membawa material berupa kendaraan angkut berat, seperti 3 unit NPS, 1 unit Truk Tangki BBM, Ran Kodal, Truk Tangki Air,” kata Sabrar dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (6/8).

Menurut Sabrar, pemberangkatan 100 Prajurit TNI dari Yon Zikon 13/KE ke Lombok beserta peralatannya ini dalam rangka merenovasi rumah-rumah warga yang terkena dampak gempa.

“Dengan dikerahkannya kekuatan Zeni tersebut, diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan puing-puing reruntuhan dan pemulihan bangunan akibat gempa, sehingga masyarakat korban gempa dapat kembali ke kediamananya masing-masing,” demikian Sabrar.

Pada kemarin (Minggu, 5/8) pukul 18.46 Wita telah terjadi Gempa bermagnitudo 7 SR yang mengguncang Lombok Utara, NTB dan sekitarnya.

Gempa berada di 8.25 LS,116.49 BT, sekitar 27 km di arah timur laut. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA