Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Pimpin Apel Satgas Karhutla

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 03 Agustus 2018, 19:07 WIB
rmol news logo . Indonesia tak ingin tercoreng namanya dalam pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Oleh karenanya, hambatan sekecil apapun akan diantisipasi.

Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memimpin Apel Komando Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam rangka pengamanan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Gria Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/8/2018).

"Salah satu hambatan yang bisa diprediksi adalah adanya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan timbulnya asap," ucapnya.

Menurut Panglima TNI, asap tidak hanya mengganggu dalam pelaksanaan Asian Games tetapi juga akan menimbulkan penyakit dan tentunya menjadi kesan negatif bagi peserta yang akan diikuti kurang lebih 45 negara.

“Untuk itu, saya selaku Panglima TNI mengajak seluruh komponen bangsa untuk sama-sama mengatasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan,” paparnya.

Turut hadir pada apel tersebut, diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Gubernur Sumsel Alex Nurdin, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro, Waasops Panglima TNI Marsma TNI Chairil Lubis dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA