Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagi Ini, Bantuan Mabes TNI Diterbangkan Ke Camp Suku Mausu Ane

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Minggu, 29 Juli 2018, 06:57 WIB
Pagi Ini, Bantuan Mabes TNI Diterbangkan Ke Camp Suku Mausu Ane
Foto: Dispenad
rmol news logo Bantuan kemanusiaan dari Mabes TNI telah tiba di Bandar Udara Lanud Pattimura Ambon, pada Sabtu (28/7) pukul 17.50 WIT.  

Bantuan dikirimkan dengan pesawat Hercules A1312 yang bertolak dari Bandar Udara Halim Perdana Kusumah. Tim Satgas Mabes TNI di bawah Dansatgas kemanusiaan TNI Kolonel Inf. Farid Makruf yang juga menjabat Paban V/Bakti Staf Teritorial Mabes  TNI memimpin pengiriman bantuan sampai ke lokasi dituju.

Pesawat Hercules A1312 tiba di Lanud Pattimura Ambon setelah menempuh rute perjalanan Halim-Makassar-Ambon.

Kedatangan bantuan kemanusiaan dari Mabes TNI itu disambut langsung oleh Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dan Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tehuteru.

"Kami datang atas  perintah Panglima TNI  untuk melaksanakan operasi perkuatan bantuan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh  Kodam XVI/Pattimura dengan membawa bantuan dan memastikan stok makanan dan obat-obatan sudah terpenuhi sehingga saudara kita yang ada di wilayah tersebut dalam keadaan aman dan sehat," ujarnya.

Kolonel Farid menambahkan, tugas TNI hanya membantu dan memperkuat Pemda setempat.

Bantuan kemanusiaan tersebut langsung disalurkan lewat jalur darat ke lokasi camp penampungan di Dusun Siahari, Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah dengan menggunakan enam  kendaraan truk dengan rute lintas Pulau Seram (Waipirit-Masohi).

Rencananya pagi ini (Minggu, 29/7) sebagian bantuan dibawa menggunakan Heli Bell 412 BKO Kodam XVI/Pattimura dari Lanud Pattimura Ambon menuju lokasi camp penampungan.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa beberapa set tenda serba guna, peralatan dapur lapangan, alat makan, bahan makanan, selimut , obat-obatan, pakaian layak pakai, air mineral, terpal, mainan anak dan alat tulis. [wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA