Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima: TNI Dan Media Harus Jadi Kekuatan Tepis Kabar Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 23 Juli 2018, 20:47 WIB
Panglima: TNI Dan Media Harus Jadi Kekuatan Tepis Kabar Hoax
Foto/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak para pimpinan redaksi media massa, untuk turut serta mengikuti Joy Sailing dengan salah satu kapal perang yang berfungsi sebagai kapal rumah sakit yaitu KRI dr Soeharso dengan nomor lambung 990, Senin (23/7).

Pelayaran bersama Panglima TNI dimulai dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan rute pelayaran dimulai dari Dermaga Kolinlamil-Pulau Damar-Pulau Ayer Besar-Dermaga Kolinlamil.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan pentingnya sinergitas antara TNI dengan media massa untuk melawan berbagai informasi hoax di masyarakat.

"TNI dan media harus jadi kekuatan untuk mengelola berita dengan baik guna menepis berita hoax yang menjadi satu aspek merusak pikiran kita semua," tegas Panglima TNI.

Ditambahkan Panglima, saat ini sinergitas antara TNI dengan Polri sudah terbentuk dengan baik, ditambah lagi dengan media massa dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima TNI berharap kepada media massa, untuk ikut membantu mensukseskan sejumlah agenda besar seperti pengamanan Asian Games dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IMF. Apalagi, pada 2019 mendatang, Indonesia akan menggelar pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

"Kita mohon media untuk membantu kesuksesan melalui pengelolaan berita sesuai dengan fakta yang ada," harap Panglima TNI.

Ditegaskan Marsekal Hadi, TNI tidak alergi dengan kritik terkait perilaku prajurit di wilayah. Bahkan, banyak informasi negatif soal prajurit di lapangan dan langsung direspons dan ditindaklanjuti pihaknya.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada media massa karena dengan pemberitaan yang ada selama ini, persepsi publik kepada TNI sangat baik. Bahkan, menurut survei, 94 persen masyarakat percaya dengan kinerja TNI.

Acara pelayaran dengan pimpinan media ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 73 TNI. Panglima TNI didampingi KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakasal Laksamana Madya TNI M.Taufiqurrahman, Panglima Armada l Laksamana Muda TNI Yudo Margono, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Achmad Rivai, Kapuspen TNI Mayjen M. Sabrar Fadhilah, Aspotmar Kasal Lakda TNI Edi Sucipto, Kaskormar Brigjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto serta pejabat teras TNI lainnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA