Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Jateng: Polisi Tidak Netral, SMS Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 26 Juni 2018, 21:46 WIB
Kapolda Jateng: Polisi Tidak Netral, SMS Saya
rmol news logo . Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono mengimbau masyarakat tidak takut dan ragu untuk mengadukan oknum Polri yang nakal dalam proses pelaksanaan Pilkada.

"Adukan, kirim sms ke saya, saya juga buka HP, nomor saya sudah banyak diketahui masyarakat," kata Condro saat ditemui di Polda Jawa Tengah, Selasa (26/6).

Polri sendiri, kata Condro, membuka ruang seluas-luasnya kepada warga untuk menyalurkan pengaduan jika menemukan aparat yang tidak netral dalam pelaksanaan pilkada.

Pemanggul bintang dua di pundak itu mengatakan, pengaduan juga bisa melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang tersebar disetiap wilayah.

"Kalau masih ada oknum yang tidak netral, kita sudah buka ruang aduan seluas-luasnya," imbuhnya.

Selain itu Polda Jateng sendiri jiga membuka pelayanan aduan masyarakat melalui beberapa wadah yang telah disiapkan. Seperti secara online menggunakan aplikasi e-complain, atau lewat pesan singkat langsung kepada Kapolda.

"Melalui aplikasi e-complain bisa diadukan kesitu, nanti ditangani propam," masih kata Condro.

Condro menambahkan, untuk seluruh jajarannya, sesuai yang diperintahkan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, agar tidak melakukan penghitungan ataupun mendokumentasikan hasil pemilihan. Polri, kata Condro hanya bersifat mengamankan di luar TPS.

"Kalau ada sengketa baru kita meredam agar tidak terjadi tindakan fisik," demikian Condro.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA