Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri: NTB, Banyak Mendapat Karunia Allah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 31 Mei 2018, 12:29 WIB
Kapolri: NTB, Banyak Mendapat Karunia Allah
Datu Sila Dendeng Lombok H. Lalu Muhammad Putria, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Tito Karnavian/Humas Polri
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan wilayah yang banyak mendapatkan karunia dari Allah SWT.

"Di antara sekian banyaknya nikmat, yang utama adalah nikmat aman dan kondusifnya wilayah NTB," kata Kapolri dalam keterangannya, Kamis (31/5).

Dengan adanya rasa aman dan damai, mantan Kapolda Metro Jaya itu berpendapat segala potensi yang ada di wilayah dengan julukan seribu masjid itu dapat dikelola dengan maksimal.

Kemarin (Rabu, 30/5), dalam rangka Safari Ramadhan di NTB, Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dianugerahi gelar Raja Penjaga NKRI oleh Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara, Datu Sila Dendeng Lombok H. Lalu Muhammad Putria.   

Gelar Raja Pemban Agung Yudhe Negare dan Keris Pusaka Dirte Yudhe Ayuning Jagat kepada Panglima TNI. Untuk gelar Pating Laga Muter jagad dan Keris Pusaka Dirte Yudhe Muter Jagat kepada Kapolri.

Gelar ini dimaksudkan pengukuhan sekaligus pengakuan masyarakat Lombok, khususnya bahwa Panglima TNI merupakan pemimpin dalam menjaga kedaulatan dan kemartabatan negara baik dari dalam maupun luar negeri.

Sedangkan gelar yang diberikan kepada Kapolri yakni sebagai pemimpin tertinggi dalam menajaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di seluruh nusantara.

Adapun arti dari nama keris yang diberikan kepada kedua petinggi TNI Polri tersebut yakni keris yang harus dipegang oleh seorang pemimpin tertinggi dalam menjaga kedaulatan dan keamanan rakyat seluruh nusantara. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA