Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pamtas Sita Gaharu Buaya 700 Kg Dan Puluhan Tabung Gas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 27 Mei 2018, 10:18 WIB
Satgas Pamtas Sita Gaharu Buaya 700 Kg Dan Puluhan Tabung Gas
Foto: Pendam Tanjungpura
rmol news logo Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Dibyatara Yodha kembali mengamankan dua orang pembawa barang ilegal saat melintas pos lintas batas Balai Karangan, Kalimantan Barat pada Jumat petang (25/5) lalu.

Dalam keterangan persnya, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunte menjelaskan, dua orang yang diamankan itu membawa gaharu buaya dan tabung gas dengan mengggunakan kendaraan roda empat. Diduga barang-barang ilegal tersebut akan dibawa menuju ke Pontianak.

"Untuk barang bukti yang diamankan yaitu kendaraan roda empat bernomor Polisi KB 8486 SL yang di dalamnya terdapat dua orang di antaranya, berinisial AA (30) dan Ih (25), membawa kayu Gaharu Buaya seberat 700 kilogram dan tabung gas kosong sebanyak 20 buah tidak dilengkapi dengan dokumen," terang Letkol Aulia.

Karena tidak dilengkapi dokumen, anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY mengambil tindakan untuk mengamankan para pelaku serta barang bukti.

"Barang bukti sudah diserahkan anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY Lettu Infanteri Royhan kepada pihak Bea dan Cukai," pungkasnya. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA