Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babinsa Gandeng GP Ansor Tangkal Radikalisme Di Mranggen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 21 Mei 2018, 11:29 WIB
Babinsa Gandeng GP Ansor Tangkal Radikalisme Di Mranggen
Foto: Pendim 0716/Demak
rmol news logo Babinsa Koramil 12/Mranggen bersama unsur Forkopimcam menghadiri silaturahmi membahas tentang mencegah dan menangkal kelompok radikalisme, Minggu malam (20/5).

Pertemuan rutin yang berlangsung di kantor perwakilan GP Ansor Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, ini juga dihadiri Pemuda Ansor Ranting Mranggen, Ketua GP Ansor Kecamatan Mranggen Rohmanidzom, Bhabinkamtibmas, Pemuda Ansor serta anggota Banser.

Dalam pertemuan itu Serda Djuanedi mewakili Danramil 0716/12 Mranggen mengutarakan bahwa dirinya yang baru bertugas dua bulan ini di Mranggen, sudah tak asing lagi dengan Ansor dan Banser. Sebab di berbagai pelosok daerah di Indonesia selalu ditemukan adanya Ansor dan Banser.

"Saya harap bisa sama-sama menjaga situasi yang damai dan bisa mengayomi semua masyarakat. Banser kami lihat selalu bisa netral pada negara, bisa bersinergi dengan TNI dan Polri, maka setiap ada kegiatan kami harap berkoordinasi," ujarnya.

Djuanedi juga menyampaikan bahwa TNI sering melakukan kegiatan pengabdian ke masyarakat berupa terjun langsung dalam kegiatan tanggap bencana, kerja bakti gotong royong, dan lainnya.

Ke depan, pihaknya akan selalu menggandeng Banser dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di Mranggen.

"Harus bangga jadi Banser, kompak, kalau ada permasalahan tolong didiskusikan dengan kami. Kita bisa saling ngobrol mencari penyelesaian bersama jika ada persoalan. Jadi semua diselesaikan dengan musyawarah," katanya.

Di kesempatan yang lain Rohmanidzom menyampaikan keprihatinan yang amat kejadian terorisme belakangan ini.

"Kami bertekad menolak dan mengecam tindakan terorisme, kami akan kumandangkan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah yang rahmatan lil alamin sehingga menuju bangsa yang baldatun toyibatun warobun ghofur," ucapnya. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA