Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Biarkan Terorisme Terus Hantui Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 14 Mei 2018, 09:08 WIB
rmol news logo . Politisi PDI Perjuangan Darmadi Durianto mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5).

Atas kejadian yang menyebabkan belasan korban jiwa itu, Darmadi mendesak aparat keamanan untuk bergerak cepat mengusut tuntas kasus tersebut.

"Jangan biarkan terorisme terus menghantui Indonesia, mari kita bersatu melawan terorisme, kami bersamamu Polri," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/5).

Ditegaskannya bahwa aksi terorisme dapat terjadi di mana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun yang berniat membuat kekacauan dan ketakutan di dalam masyarakat. Upaya-upaya untuk mencegah, mengantisipasi, dan mengatasi tindak terorisme tersebut harus dilakukan tanpa henti dalam kondisi dan situasi apapun juga.

Aksi teror semacam itu ditekankannya merupakan perbuatan biadab karena sudah pasti tak sesuai dengan ajaran Pancasila dan ajaran agama manapun.

"Saya meyakini, ajaran agama manapun tidak ada yang mengajarkan cara-cara biadab seperti ini, jika kita sepakat jangan berikan ruang bagi terorisme terus tumbuh di Indonesia," ucap Bendahara Umum Megawati Institute itu.

Lebih lanjut dia memperingatkan, upaya penanggulangan terorisme tidak akan berhasil jika hanya dilakukan melalui ranah penegakan hukum saja.

"Kita mengharapkan silent majority harus lebih bersuara, bangkit dan satupadu menghadapi gerakan terorisme di Indonesia," demikian Darmadi. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA