Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istri Panglima TNI: Sehebat Apapun Wanita, Tidak Boleh Lupa Kodrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 20 April 2018, 10:15 WIB
Istri Panglima TNI: Sehebat Apapun Wanita, Tidak Boleh Lupa Kodrat
Nanny Hadi Tjahjanto/RMOL
rmol news logo Kepala Staf Umum TNI Lakdya Didit Hardiawan secara resmi membuka seminar Asia Pacific Women Military-Police yang pertama di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pagi ini (Jumat, 20/4).

Dalam sambutanya, Didit menekankan para anggota TNI dan Polisi Indonesia dan secara umum sekawasan Asia Pasifik dalam seminar ini dapat berbagi pengalaman dan wawasan guna meningkatkan profesionalisme.

"Selain itu dalam seminar ini juga dapat dijadikan untuk memperkokoh persahabatan, saling berbagi ilmu dan informasi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa peran wanita amatlah besar disamping sebagai seorang prajurit, juga tidak boleh melupakan kodratnya mengurus putra putri serta rumah tangga mereka.

"Sebagai wanita, sehebat apapun dalam kedinasan, tidak boleh melupakan kodrat, yaitu mendidik dan mengayomi putra putrinya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang hebat," kata Nanny yang juga istri Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Seminar yang mengangkat tema ‘Enhancing And Empowering The Role Of Women In The Military In Global Peace, Defence And Security’ itu dihadiri  delegasi dari 22 negara. Hadir beberapa pembicara seperti Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti; Sekretaris Jenderal ASEAN serta perwakilan  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA