Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marinir Juara 2 World Series Power Man Duathlon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 09 April 2018, 09:36 WIB
Marinir Juara 2 World Series Power Man Duathlon
Foto: Dispen Kormar
rmol news logo Prajurit Marinir dari Kesatuan Yonif-9 Marinir Beruang Hitam, Koptu Mar Solihin meraih juara 2 dalam ajang World Series Power Man Duathlon International 2018.

Ajang yang diadakan di Serpong, Minggu (8/4) ini diikuti 1.200 peserta dari 30 negara.

Kejuaraan Powerman merupakan lomba duathlon berskala dunia yang mengombinasikan dua cabang olahraga, yaitu lari dan sepeda.

Cabang yang dipertandingkan pada perlombaan World Series Power Man tersebut terbagi dalam dua kategori yaitu Classic 3 Loops dan Short 2 Loops. Classic 3 Loops meliputi lari 10 km, sepeda 60 km, dan lari 10 km. Sedangkan Short 2 Loops meliputi lari 5 km, sepeda 30 km, dan lari 5 km.

Pada kategori lomba Classic 3 Loops, juara pertama diraih oleh Douglas dari Australia, sementara juara ketiga Michel dari Belanda.

Powerman melombakan duathlons jarak jauh yang diselenggarakan di lebih dari 15 kota di empat benua. Jumlah total pesertanya lebih dari 25 ribu orang.

Selanjutnya kegiatan ini dilaksanakan di Malaysia.

"Saya optimistis atlet Indonesia bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi di cabang olahraga ini," kata Koptu Mar Solihin.

Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto, menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih pada event kali ini sekaligus rasa bangga Koptu Mar Solihin mampu menunjukkan prestasi yang terbaik dalam kejuaraan World Series Power Man 2018.

"Hasil dari pertandingan kali ini tentu saja tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini dan hal ini jangan membuat cepat berbangga serta berpuas diri, tapi jadikan cambuk untuk berlatih lebih giat lagi agar pada event selanjutnya dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan nama satuan, Korps Marinir dan Indonesia," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA