Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MoU STIK-PTIK Cara Tingkatkan Profesionalisme Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 29 Maret 2018, 02:17 WIB
MoU STIK-PTIK Cara Tingkatkan Profesionalisme Polri
Foto: Net
rmol news logo Demi meningkatkan profesionalisme Polri, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), perguruan tinggi dan Polda se- wilayah Sumatera menandatangani perjanjian kerja sama. Penandatangan MoU ini digelar di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (28/3).

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Paulus Waterpauw menjelaskan bahwa penandatanganan kerjasama ini sesuai dengan Program Promoter Kapolri yang ke-4, yakni peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan dan guna meningkatkan nilai-nilai akademik dan kualitas SDM Polri, khususnya mahasiswa STIK-PTIK.

Dengan upaya peningkatan kualitas SDM ini, Paulus berharap Polri dapat meningkatkan kinerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

"Kiranya lewat kegiatan ini, dapat meningkatkan intelektualitas dan kapabilitas calon pimpinan masa depan Polri di masa depan sehingga terwujud Polri yang promoter," paparnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima.

Sementara itu, Rektor Universitas Sriwijaya Anies Saggaf menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini merupakan cara meningkatkan sinergitas dan gotong royong dalam rangka menciptakan SDM Polri yang berkualitas. 

"Kami seluruh rektor beserta universitas di Rayon I siap menyukseskan seluruh program Polri," ujarnya.

Wakil Ketua STIK-PTIK Brigjen Pol. Yudawan R menambahkan bahwa penandatanganan ini merupakan cara meningkatkan kualitas SDM Polri dan kualitas akademik bagi mahasiswa STIK-PTIK dalam mengindefitiskasi dan pemahaman terkait masalah sosial, hukum dan ilmu-ilmu pendukung lainnya

"Polri berharap bahwa lewat kerja sama dengan seluruh Lembaga Kepolisian dan Lemdik seluruh Rayon I ini dapat membantu Polri dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan berguna bagi Institusi Polri dan masyarakat," jelasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA