Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi: Soliditas TNI-Polri Bukan Cuma Di Tataran Pimpinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 28 Maret 2018, 20:50 WIB
Marsekal Hadi: Soliditas TNI-Polri Bukan Cuma Di Tataran Pimpinan
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terus menggalakkan soliditas antara TNI dan Polri di berbagai kesempatan dan kunjungan kerjanya ke daerah-daerah.

Ia katakan, soliditas TNI dan Polri bukan hanya pada tataran pimpinan, tetapi sampai pada tataran paling bawah dan bukan hanya seremonial. Karena itu, seluruh anggota TNI dan Polri harus memegang teguh kebanggaan, kedisiplinan, dedikasi dan kinerja yang tinggi, profesionalitas serta loyalitas yang terbaik kepada negara dan bangsa.
 
Hal tersebut disampaikan Panglima TNI saat memberi pengarahan kepada 4750 personel TNI dan Polri se-wilayah Kalimantan Timur, di Dome Balikpapan, Rabu (28/3). Dalam agenda tersebut, Hadi didampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan KSAD Jenderal TNI Mulyono.
 
"Saya bangga kepada seluruh prajurit TNI dan Polri, saya melihat dari depan empat warna pelangi ada di sini (TNI AD, AL, AU dan Polri) dan ini menunjukkan soliditas TNI dan Polri sangat baik," ucap Hadi, dikutip dari siaran Puspen TNI.
 
Selain itu, Panglima TNI mengatakan bahwa kemajuan pesat yang tak terduga di berbagai bidang khususnya bidang digital, computing power, dan analisa data selalu memiliki paradoks yang membuka peluang ancaman. 

"Beberapa di antaranya yang paling signifikan adalah ancaman siber, biologi dan kesenjangan," ungkapnya.
 
Selanjutnya, Panglima TNI kembali menegaskan soal kewajiban netralitas TNI-Polri dalam Pilkada Serentak tahun ini dan Pemilu tahun depan.

"Tugas TNI mendukung Polri dalam hal mengamankan pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi 2018 dan 2019, termasuk membantu pengiriman logistik Pemilukada dan Pemilu ke daerah-daerah yang sulit dan terpencil," tuturnya.
 
Sementara itu, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam pengarahannya mengatakan bahwa kesatuan TNI dan Polri akan mampu membuat negara aman. 

"Agenda-agenda tingkat nasional maupun internasional seperti pengamanan pesta demokrasi Pemilukada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 serta pelaksanaan Asian Games ke-18 di Indonesia, semuanya akan berjalan aman," ujarnya.
 
Ia juga menekankan agar soliditas TNI dan Polri tidak hanya pada tataran atas tetapi betul-betul mengakar ke tingkat paling bawah. [ald] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA