Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Fokus Instruksi Kapolri Di Rakernis Lalu Lintas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 23 Maret 2018, 09:13 WIB
Tiga Fokus Instruksi Kapolri Di Rakernis Lalu Lintas
Tito Karnavian/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menekankan pentingnya koordinasi kepolisian dengan instansi pemerintah terkait.

Hal itu penting dalam melakukan analisis dampak lalu lintas bagi para pengembang yang ingin membangun pusat perbelanjaan atau pasar berskala besar.

"Jangan sampai sudah adanya pembangunan nanti justru menimbulkan kemacetan yang luar biasa dan tanpa ada solusi," ujar Tito Karnavian dalam sambutan Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu Lintas 2018 di Kuta, Bali, Kamis malam (22/3).

Menurut Tito, perlu adanya kajian oleh tim gabungan dari kepolisian, Kementerian Perhubungan maupun bekerjasama dengan pemerintah daerah,

"Untuk bisa diterbitkannya rekomendasi apakah pembangunan itu bisa dilakukan atau tidak," jelasnya.

Ia juga mengingatkan pergerakan umum massa yang mengikuti kampanye Pilkada serentak 2018 diseluruh Indonesia. Tito menginstruksikan Polri lebih proaktif membuat konsep pengamanannya.

"Apakah mungkin semua sekolah diliburkan dan perlu adanya duduk bersama dengan pemerintah daerah yang menjadi tuan rumah dalam perhelatan ini (Pilkada serentak) agar mencegah permasalahan lalu lintas ini," paparnya.

Termasuk pengamanan untuk masyarakat yang mudik lebaran nanti. "Ini merupakan pekerjaan orkestra karena tidak bisa dikerjakan sendiri dan ini sudah dilatih sejak saat ini," ujarnya.[wid]



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA