Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Siap Bantu Polri Mengamankan Pesta Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 20 Maret 2018, 15:21 WIB
TNI Siap Bantu Polri Mengamankan Pesta Demokrasi
Hadi Tjahjanto/Puspen TNI
rmol news logo TNI siap membantu tugas Polri dalam rangka mengamankan dan mensukseskan jalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2019.
 
Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya pada acara 'Makan Malam Bersama Aparat TNI dan Polri' di Monumen Pangeran Diponegoro, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam (19/3).
 
"Malam ini, saya melihat warna warna pelangi di tempat bersejarah. Ternyata warna itu adalah perpaduan warna dari keberagaman TNI AD, AL, AU dan Polri serta PNS yang terlihat solid dan kompak dalam menyongsong berbagai tugas pengabdian," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
 
Panglima TNI mengatakan bahwa tugas pokok TNI dan Polri memiliki perbedaan, namun tujuannya adalah satu yaitu demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi dan ciptakan suasana yang aman serta mendukung Polri dalam pengamanan Pemilukada 2018, Pileg dan Pemilu 2019. Saya yakin dengan soliditas TNI dan Polri, kegiatan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan aman dan lancar," tutur Panglima TNI.
 
Marsekal Hadi Tjahjanto juga menegaskan, netralitas TNI dan Polri adalah segala-galanya dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.  Apabila ada beberapa senior dari TNI maupun Polri yang mencalonkan diri menjadi peserta kepala daerah maupun purnawirawan, maka sudah tidak ada lagi hubungan dengan institusi. Namun begitu, hubungan silaturahmi tetap dijaga.

"Semoga pesta demokrasi akan berjalan dengan lancar dan aman. TNI siap membantu kepolisian dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi 2018 dan 2019," katanya.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA