Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Raider 501 Ringkus 3 Pria Bawa Ganja 33 Gram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 19 Maret 2018, 07:58 WIB
Satgas Raider 501 Ringkus 3 Pria Bawa Ganja 33 Gram
Foto: Cendrawasih Channel
rmol news logo Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali menangkap warga yang kedapatan membawa ganja saat sweeping di pertgaan Jalan Ujung Karang, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Sabtu malam lalu (17/3).  

Pelaksanaan sweeping dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki) C Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. Ramadhani.

Tak perlu waktu lama, pukul 20.30 WIT anggota Pos Pitewi yang sedang patroli memberhentikan sebuah mobil truk Mitsubishi Fuso dengan Nopol PA 8569 AG dari arah Arso Menuju Yetti yang dikendarai oleh pekerja Kebun Kelapa Sawit berinisial LW (29) beralamat di Kampung Yetti. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan ganja satu bungkus kecil yang dibungkus plastik kecil berwarna putih untuk konsumsi sendiri satu kali linting seberat tiga gram

Berselang 30 menit, anggota Pos Pitewi melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Repsol berwarna hitam dengan Nopol PA 3134 QC berinisial HP (33) warga Desa Akarin bersama rekannya berinisial MT (34) dari PNG dan tidak mempunyai kartu identitas. Salah satu dari mereka  sengaja membuang tas bawaannya.

Dua orang tersebut berusaha melarikan diri, namun akhirnya tertangkap. Tas yang dibuang mereka ternyata berisi satu paket ganja seberat 30 gram yang dibungkus plastik berwana putih.

Hasil sweeping selanjutnya dilaporkan ke Pasi Intel Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. Hubertus. Selanjutnya ketiga pelaku diserahkan ke pihak Pospol Ujung Karang. Untuk barang bukti ganja masih diamankan di Pos Pitewi.

Lettu Inf. Ramadhani mengatakan, kegiatan sweeping mendadak seperti ini akan terus digelar untuk menekan angka kriminal dan menciptakan kondisi yang kondusif di sekitar Kampung Pitewi. Selain itu ia menekankan kepada seluruh jajarannya dalam menjalankan sweeping untuk selalu bersikap ramah kepada setiap warga Papua.

"Tapi juga harus bersikap tegas dan tidak ada toleransi kepada setiap orang yang melakukan pelanggaran Hukum," pesannya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA