Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Malaysia Temui Panglima TNI Bahas Kerjasama Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 06 Maret 2018, 21:07 WIB
Dubes Malaysia Temui Panglima TNI Bahas Kerjasama Perbatasan
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim, pada hari ini (Selasa, 6/3) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI didampingi oleh Aspers Panglima TNI Marsekal Muda Dedy Permadi, Kabais TNI Marsekal Muda Kisenda Wiranatakusumah, Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI M.Sabrar Fadhilah dan Kapuskersin Laksamana Pertama TNI Tatit Eko Witjaksono. Sedangkan Dubes Malaysia didampingi Athan Malaysia Brigadir Jenderal Dr. Mohd. Kenali Basiron.

Seperti diberitakan Puspen TNI, dalam kunjungan kehormatan tersebut Dubes Malaysia mengucapkan selamat kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto atas pengangkatan sebagai Panglima TNI dan berharap kerjasama militer antar dua negara semakin erat di masa mendatang.

Pada pembicaraan selanjutnya, Dubes Malaysia juga menyampaikan mengenai rencana kerjasama perbatasan guna pencegahan terhadap terorisme, peredaran narkoba dan perdagangan manusia.

Merespons harapan itu, Panglima TNI menyambut baik dan menjanjikan untuk menjadi bahan pertimbangan dan ditindaklanjuti pada tahapan kemudian.

Lebih lanjut Panglima TNI juga membicarakan rencana pos gabungan di perbatasan dalam rangka mendukung program yang telah dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo, tentang pos gabungan yang melibatkan personil militer kedua negara.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa hubungan antara Indonesia dengan Malaysia sudah berjalan dengan baik. Salah satu ditunjukkan melalui kerjasama di bidang militer seperti pertukaran siswa penerbang dan pertukaran instruktur penerbang antara dua negara. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA