Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Ajak Masyarakat Perangi Hoax Di Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 26 Februari 2018, 02:28 WIB
Panglima TNI Ajak Masyarakat Perangi Hoax Di Medsos
Foto/Net
rmol news logo Panglima TNI jenderal TNI Hadi Tjahjanto mengajak masyarakat agar tidak termakan informasi bohong atau hoax. Apalagi yang tersebar di media sosial.

Menurutnya masyarakat pengguna media sosial sangat memungkinkan untuk terpengaruh hoax maupun ujaran kebencian. Apalagi, situasinya kini memasuki tahun politik jelang Pilkada 2018 dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Umum 2019.

"Untuk itu, mari kita sama-sama mengantisipasi hal tersebut, demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan sukses," ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (25/2).

Lebih lanjut Hadi juga mengingatkan agar personel TNI dan Polri, termasuk purnawirawan dari kedua lembaga dan keluarganya tidak memanfaatkan satuan maupun fasilitas. Khususnya dalam mendukung pelaksanaan Pilkada 2018 maupun Pileg serta Pilpres 2019.

Hadi menekankan bahwa netralitas TNI dan Polri adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar. Sampai saat ini, sambung Hadi institusi TNI dan Polri, dinilai sebagai institusi yang mendapatkan tingkat kepercayaan publik tertinggi.

Untuk itu jugalah kepercayaan yang sudah terbangun jangan sampai dirusak oleh ulah oknum prajurit yang mengabaikan netralitas.

"Netralitas harus benar-benar kita hormati. Mari sama-sama menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat kepada kita," tutup Hadi. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA