Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Pasmar-2 Siap Pertahankan Juara Di Lomba Lintas Selat Sunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 22 Februari 2018, 07:25 WIB
Prajurit Pasmar-2 Siap Pertahankan Juara Di Lomba Lintas Selat Sunda
Foto: Korps Marinir
rmol news logo Wakil Komandan Resimen Kavaleri-2 Mar (Wadan Menkav-2 Mar) Letkol Marinir Fery Handoko mewakili Danpasmar-2 Brigadir Jenderal Nur Alamsyah, melepas Tim Dayung Perahu Karet (PK) dan Renang dari Pasmar-2 untuk berlaga di kejuaraan Lintas Selat Sunda di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Lomba yang menempuh jarak kurang lebih 39 kilometer ini akan digelar pada bulan Maret mendatang dengan menyeberangi Bakauheni-Merak. Tim Pasmar-2 bertekad mempertahakan predikat juara.

Dalam amanatnya Danpasmar-2 yang dibacakan oleh Wadan Menkav-2 Mar menyampaikan bahwa ajang Renang dan Dayung PK selat Sunda merupakan salah satu kegiatan dalam rangka HUT Ke-72 Korps Marinir. Selain itu juga ajang penilaian kemampuan dan pembinaan satuan-satuan di jajaran Pasmar-2, khususnya bidang olahraga renang dan dayung PK.

"Perlombaan renang dan dayung PK selat Sunda ini memiliki arti penting karena mengakomondasi dua kepentingan yaitu pertama memberikan wadah dan kesempatan berlomba bagi para atlet, sebagai tolak ukur kemampuan yang dimilikinya sehingga bisa dijadikan kualitas pembinaan dan latihan Satuan. Dua, sebagai sarana mencari bibit untuk menjaring atlet-atlet di jajaran Pasmar-2 yang Tanggap, Tanggon  dan Trengginas dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba, baik di tingkat TNI, lomba tingkat nasional maupun internasional," papar Wadan Menkav-2 Mar.

Mengakhiri amanatnya, Danpasmar-2 berpesan kepada seluruh atlet Pasmar-2 agar menjujung tinggi sportivitas dan semangat juang. "Capai prestasi yang terbaik agar dapat mempertahankan predikat juara untuk mengharumkan nama satuan masing-masing dan Hindari tindakan-tindakan yang tidak sportif dan tidak sesuai dengan aturan perlombaan," tutupnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA