Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Kapolri Untuk Korps Brimob: Jangan Bikin Publik Antipati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 15 Februari 2018, 09:55 WIB
Pesan Kapolri Untuk Korps Brimob: Jangan Bikin Publik Antipati
Foto: RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan, Brimob satu-satunya kekuatan Polri yang memiliki kemampuan seperti militer.

"Selaku Kapolri saya sangat membutuhkan dukungan dari jajaran Brimob Polri dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan," kata Tito saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Gabungan Brimob, di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (15/2).

Di tahun ini, menurut Tito, ada banyak agenda besar yang harus diamankan oleh Polri. Di antara Pilkada serentak, Operasi Ketupat menjelang Lebaran, arus mudik dan balik serta pada Agustus mendatang sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilihan Presiden dan penyelenggaraan Asian Games. Lanjut di bulan Oktober agenda konferensi IMF di Bali.

"Kemudian kasus kasus terorisme seperti operasi Tinombala yang masih terus berlanjut, juga penanganan kelompok kriminal bersenjata di Papua," urai mantan Kapolda Papua itu.

Dalam Rakernis kali ini, Tito meminta kepada seluruh Komandan Brimob baik di tingkat pusat maupun daerah untuk bisa menghitung tingkat kerawanan yang ada di daerah masing-masing.

"Saya minta untuk hindari pelanggaran-pelanggaran, kesalahan-kesalahan yang membuat publik antipati pada Polri, khususnya terhadap Brimob," pesan Tito.

Kekuatan seluruh personel Brimob saat ini berjumlah 40.500. Sebanyak 6.035 di antaranya ada di jajaran pusat yakni di Korps Brimob Mabes Polri dan sisanya 34.446 personel pada jajaran Satuan Brimob di masing-masing Polda.

Untuk pengamanan Pilkada serentak di 171 daerah, Tito meminta agar jajaran Brimob Mabes Polri untuk siap siaga selalu.

"Jajaran Korbrimob Polri betul-betul saya minta untuk siap siaga sewaktu-waktu digunakan untuk memback up di wilayah lain," kata Tito, menginstruksikan.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA