Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Apresiasi TNI AL Cegah Penyelundupan Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 12 Februari 2018, 16:55 WIB
Ketua DPR Apresiasi TNI AL Cegah Penyelundupan Narkoba
Bambang Soesatyo
RMOL.  Keberhasilan TNI AL menggagalkan penyelundupan 1,1  ton narkoba jenis sabu diharapkan menjadi pemacu semangat  dalam pemberantasan narkoba di dalam negeri.

"Penggagalan penyelundupan narkotika golongan satu jenis sabu seberat 1,1 ton, oleh unit satuan khusus Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV/Lanal Batam TNI AL, bersama BNN, dan Bea Cukai, patut diapresiasi, " kata Ketua DPR RI,  Bambang Soesatyo, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/2).

Selaku Ketua DPR, Bambang meminta Komisi I DPR RI terus mendorong Panglima TNI mengkoordinasikan TNI AL, Kepolisian Laut, BNN, dan Bea Cukai dalam mencegah masuknya narkoba ke Indonesia sebagaimana diatur UU 34/2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Politikus Partai Golkar ini tidak lupa meminta Komisi III DPR mendorong Kejaksaan Agung mengeksekusi terpidana mati kasus narkoba yang hukumannya telah berkekuatan hukum tetap.

"Agar memberikan efek jera," ungkap Bambang.

Komisi III harus mendorong Kepolisian dan BNN meningkatkan kinerja dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Selain itu, agar secepatnya mempersiapkan pengganti pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga sudah memberikan penghargaan kepada seluruh kru kapal KRI Sigurot 864 yang berhasil membekuk kapal MV Sunrise Glory di Perairan Batam.

Ia berharap, sinergitas TNI dengan instansi lain seperti BNN, Polri, Bea Cukai dan unsur lainnya terus digiatkan karena terbukti mempu menghalau masuk narkoba ke wilayah RI.

Lebih dari satu ton sabu tersebut dibawa Kapal MV Sunrise Glory dengan menyamarkannya di antara tumpukan karung beras. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA