Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pos Marinir Di Sebatik Terima LTSHE Dari Kementerian ESDM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 12 Februari 2018, 15:58 WIB
Pos Marinir Di Sebatik Terima LTSHE Dari Kementerian ESDM
rmol news logo Pos-Pos Marinir yang menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, menerima bantuan paket Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bantuan LTSHE tersebut sudah diserahkan langsung Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono kepada Komandan Satgasmar Pulau Sebatik.

Dankormar juga menyerahkan paket LTSHE kepada Bupati Nunukan. Penyerahan bantuan 15 paket LTSHE ini disaksikan oleh Forkopinda Kabupaten Nunukan Kaltara dan prajurit Marinir yang sedang bertugas.

Pada Jumat lalu (9/2), Dankormar juga menyerahkan enam paket lampu LTSHE untuk beberapa unusur masyarakat di Pulau Miangas, Sulawesi Utara di Balai Kecamatan Miangas.

Enam paket LTSHE tersebut diserahkan kepada Camat, Danramil,  Kapolsek, Danposal dan Tetua Adat Miangas, disaksikan oleh masyarakat dan prajurit Marinir yang sedang melaksanakan latihan di perbatasan Indonesia-Filipina tersebut.

Satu paket Lampu Tenaga Surya Hemat Energi terdiri dari panel surya berkapasitas 20 watt peak, empat lampu LED dan baterai.

Prinsip kerja LTSHE adalah energi matahari ditangkap oleh panel surya, diubah menjadi energi listrik kemudian disimpan dalam baterai yang kemudian digunakan untuk menyalakan lampu. Lampu LTSHE dapat beroperasi hingga 60 jam. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA