Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankormar Tutup Latihan Pemantapan Intai Amfibi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 10 Februari 2018, 12:08 WIB
Dankormar Tutup Latihan Pemantapan Intai Amfibi
Foto: Dispen Kormar
rmol news logo Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono resmi menutup Latihan Pemantapan Taifib 2017 di Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, hari ini.

Selama digelar, latihan ini diikuti oleh seluruh satuan Intai Amfibi yang ada di Korps Marinir, baik di Pasmar-1 maupun yang ada di Pasmar-2.

Dalam upacara tersebut, Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman selaku Direktur Latihan (Dirlat) membacakan laporan pelaksanaan Latihan Pemantapan Taifib 2017 dan dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Komandan Korps Marinir.

Dankormar menyampaikan bahwa Latihan Pemantapan Satuan Intai Amfibi Korps Marinir telah dilaksanakan secara bertahap sejak akhir Januari lalu, dari mulai latihan gladi posko, latihan parsial dan diakhiri hari ini dengan melaksanakan manuver lapangan di Pulau Miangas, Sulawesi Utara. Seluruh rangkaian latihan pemantapan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dankormar berharap, latihan ini dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan intai amfibi Korps Marinir dalam menanggulangi segala ancaman kedaulatan bangsa dan negara, termasuk terorisme.

Latihan Pemantapan Satuan Intai Amfibi Korps Marinir melibatkan 470 personel peserta latihan dan beberapa alutsista yang ada di jajaran TNI Angkatan Laut mulai KRI LPD, Kal, Hercules C-130 dan Cassa NC-212 dengan materi latihan yang cukup menantang berupa sasaran yang menjadi target operasi, dengan manuver lapangan melalui tiga kemampuan yang dimilikinya yaitu aspek darat, aspek laut dan aspek udara.

”Selanjutnya kepada penyelenggara latihan agar hal-hal yang telah ditemukan dalam pelaksanaan latihan ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan latihan yang akan datang agar lebih baik dalam meningkatkan kemampuan satuan intai amfibi Korps Marinir," pesan Dankormar.

Di akhir acara Komandan Korps Marinir berjabat tangan memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta latihan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Hadir pada acara tersebut, Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purnomo, S.E. MM, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Budi Purnama, Asintel Kormar Kolonel Marinir Widodo, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Asops Danpasmar-2 Kolonel Marinir Nawawi, Camat Miangas Sepno Seriratu Pulsa Lantaah, S.H., Danposal Miangas Letda Laut (S) Jimmy dan Danramil Miangas Kapten Inf. Davidson Rading. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA