Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan Korps Marinir Buka Rapat Komando 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 05 Februari 2018, 16:05 WIB
Komandan Korps Marinir Buka Rapat Komando 2018
Foto: Dispen Kormar
rmol news logo Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, resmi membuka Rapat Komando (Rako) dan Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir tahun 2018.

Pembukaan rapat berlangsung di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Senin (05/02). Kegiatan yang bakal dilaksanakan selama dua hari ini bertema "Dengan Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, Korps Marinir Siap Melaksanakan Tugas".

Rako dan AKS Kormar 2018 merupakan agenda kegiatan strategis di lingkungan Korps Marinir, sebagai kelanjutan dari Rapim TNI AL yang telah dilaksanakan pada 26 Januari 2018. Rapim TNI AL diisi arahan dan informasi tentang arah kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) tahun 2018 sebagai pedoman melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

"Rako dan AKS ini untuk menyamakan visi dan misi serta untuk menjalin kesinambungan pembinaan di seluruh jajaran Korps Marinir, sehingga dapat tercapai efektivitas dan efisiensi dalam pembinaan Korps Marinir," jelas Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, dikutip Dispen Kormar.

Selain untuk menindaklanjuti kebijakan KSAL tahun 2018, Rako ini juga dilandasi kepentingan untuk menyikapi perkembangan lingkungan strategis dewasa ini, yang menyangkut tugas-tugas Kormar, untuk mendapatkan masukan secara langsung dari masing-masing bidang Staf dan Kolak Kormar terhadap segala permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan Program Kerja Korps Marinir tahun 2017.

Dengan berpedoman pada pokok-pokok kebijakan KSAL 2018 serta dihadapkan pada tugas-tugas Korps Marinir, seluruh peserta Rako Kormar diharap untuk mendengarkan seksama penjelasan yang akan disampaikan sehingga dapat memberi masukan dan gambaran dalam menentukan arah kebijakan selanjutnya demi kemajuan pembinaan Korps Marinir. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA